Semarak Ramadhan 1439 H

Manado 19 Mei 2018, PSBN Tumou Tou Manado dalam rangka menyemarakkan kegiatan Bulan Suci Ramadhan 1439 H, melaksanakan acara Buka Puasa Bersama dalam lingkungan Keluarga Besar PSBN TUMOU TOU Manado. Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan setiap Bulan Ramadhan.

Penterjemah berita bagi Penyandang Disabilitas Rungu Wicara

Jakarta, 19 Mei 2018 - Sudah hampir 3 tahun lebih PSBRW “Melati” Jakarta menjalin kerjasama dengan Stasiun Televisi Nasional TVRI dan Indosiar dalam program penterjemah berita bagi Penyandang Disabilitas Rungu Wicara.
     
Jika kita perhatikan saat televisi tersebut sedang melaksanakan siaran berita (TVRI dan Indosiar), disudut kanan bawah layar televisi akan muncul seseorang sedang menerjemahkan berita yang disampaikan penyiar ke dalam bahasa isyarat.

Kemensos Serahkan Santunan Ahli Waris Korban Bom Surabaya

Surabaya 18 Mei 2018 - Kementerian Sosial RI menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal akibat bom yang meledak di Surabaya. "Kami atas nama Menteri Sosial memyampaikan santunan kepada ahli waris, semoga santunan ini bisa bermanfaat bagi keluarga," ujar Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kemensos RI Nurul Farijati.

"Untuk ahli waris yang tidak bekerja semoga dapat meringankan beban kehidupannya, contohnya Ibu Cahyati yang tidak memiliki pekerjaan semoga dapat dimanfaatkan dengan baik,” ucap Nurul.

Penanganan Stunting Menjadi Prioritas di Wilayah Penyaluran BPNT

Jakarta (18/05) - Menteri Sosial, Idrus Marham, bersama Dirjen PFM, Andi Za Dulung dan juga para Direktur Utama Himbara hadir dalam rangka memantau penyaluran dan percepataan bansos PKH dan bansos pangan di ruang rapat utama lt. 2 pagi tadi.

Bansos Rastra yang diberikan kepada 5.417.265 KPM di 297 Kab/kota dengan jumlah beras 10/KPM/bulan, telah mencapai 616.865.950 kg atau 95.15 % penyalurannya dari pagu beras 645,210,890 kg per 17 Mei 2018.

Penyandang Disabilitas Mental Eks Korban Pasung, Kini Pandai Mengaji

Sukabumi, 16 Mei 2018 - Lantunan Ayat Suci Al Qur’an dan Saritilawah Penerima Manfaat dari PSBL Phala Martha Sukabumi, AM (37 Tahun) dan EB (36 Tahun) membuat detak kagum para hadirin dalam Acara Menyambut Ramadhan yang diselenggarakan di PSBL Phala Martha Sukabumi (14/5). AM dan EB adalah penyandang disabilitas mental yang sedang menjalani proses rehabilitasi sosial di PSBL Phala Martha Sukabumi.

Outbond Penerima Manfaat Jelang Ramadhan 1439 H

Tomohon, 14 Mei 2018- PSBN Tumou Tou Manado menyelenggarakan kegiatan menjelang Bulan Ramadhan yaitu outbond Penerima Manfaat, dilaksanakan di bukit Doa Kota Tomohon dan dibuka langsung oleh Kepala Panti PSBN Tumou Tou Manado, Kamsiaty Rotty.

Kamsiaty menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu materi Bimbingan Fisik Mental,Fisik dan sebagai sarana melatih diri, membangun kerjasama, kepercayaan satu sama lainnya dalam satu kelompok atau tim, melatih kemampuan komunikasi dan sosialisasi dan yang terpenting adalah kemandirian bagi setiap penyandang disabilitas netra.

Menuju Indonesia Bebas Lokalisasi Prostitusi 2019

Mensos RI, Idrus Marham di dampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial, Edi Suharto hadir dalam Deklarasi Penutupan Lokalisasi Prostitusi di Kota Waringin Barat, Kalteng (15/5). Mensos menyatakan, penutupan lokalisasi bukan sekedar melaksanakan aturan perundang undangan. Namun yang tak kalah penting, prostitusi sangat bertentangan dengan ajaran agama. Selain itu, negara juga berkewajiban mengangkat harkat dan martabat mereka, dan mempersiapkan masa depan mereka lebih baik.